Modal 4 Kursi, Politisi Muda PSI Calon Walikota Surabaya 2020

banner 728x90

Surabaya rakyatsumsel.com- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara mengejutkan meraih 4 kursi DPRD Kota Surabaya. Dengan modal 4 kursi ini, kader PSI siap maju sebagai calon Walikota Surabaya 2020. Kader PSI yang akan maju sebagai calon walikota Surabaya adalah Dhimas Anugrah.

Seperti diberitakan TribunJatim, nama Dhimas Anugrah muncul bersama 4 calon walikota surabaya lainnya, yaitu Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Sekjen Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) KH Zahrul Azhar Asad (Gus Hans) dan juga politisi PKB Fandi Utomo

Lima calon penggant Risma ini sudah gencar melakukan sosialisasi pencalonannya sebagai Walikota Surabaya 2020. Antar calon juga sudah melakukan penjajakan untuk berpasangan, seperti yang dilakukan Zahrul Azhar atau Gus Hans dan Dhimas Anugrah.

Dhimas Anugrah yang merupakan politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut mengatakan bahwa pertemuannya dengan Gus Hans sudah terjadwal sejak lama.

“Iya, saya dan Gus Hans berbuka puasa bersama. Sudah lama janjian, tetapi karena beliau baru pulang dari luar negeri, jadi baru sore ini kami dapat berbuka bersama,” katanya.

Menurut informasi yang beredar, salah satu wacana dalam pertemuan Gus Hans dan Dhimas Anugrah sore kemarin adalah majunya mereka berdua sebagai tandem dalam Pilwali Surabaya 2020

PSI dan Dhimas Anugrah memang menjadi fenomena politik tersendiri dengan perolehan empat kursi di DPRD Kota Surabaya. Dhimas sendiri memantik perhatian publik karena konsepnya memajukan pendidikan di Indonesia dengan usulannya menerapkan kurikulum berbasis bakat dan minat siswa.

Dhimas dan Gus Hans sama-sama memiliki gagasan memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya keberagaman, sehingga isu-isu SARA yang dijadikan bahan bakar untuk memecah belah bangsa ini oleh pihak tertentu bisa diantisipasi.

Sebagai intelektual muda NU, Gus Hans juga merasa memiliki kesamaan dengan PSI sebab partai anak muda tersebut berjuang melawan intoleransi.

Nama Dhimas mulai menarik perhatian karena dia rajin blusukan di kampanye Pileg kemarin. Orangnya cerdas, fokusnya ke pendidikan dan revolusi mental generasi muda. Saya rasa dia politisi yang potensial karena semangat anti korupsi dan perlawanan terhadap intoleransi oleh partainya (***)

author
No Response

Leave a reply "Modal 4 Kursi, Politisi Muda PSI Calon Walikota Surabaya 2020"