Modal 4 Kursi, PSI Dorong Kader Internal Jadi Calon Walikota Tangerang Selatan

banner 728x90

Partai Solidaritas Indonesia Tangerang Selatan memberikan sinyal akan mengusung Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan dari internal partai.

Sejauh ini, PSI telah menyiapkan Dedek Prayudi yang akan maju menjadi bakal calon walikota Tangsel 2020 mendatang.

“Perolehan empat kursi di DPRD Kota Tangsel menjadi modal untuk ikut serta dalam kontestasi bursa walikota Tangerang Selatan,” kata Dedek, Rabu (19/6/2019).

Dengan perolehan empat kursi itu, Di DPRD Tangsel PSI dapat satu fraksi. “Saya kira itu bisa menjadi modalitas ikut kontestasi pada bursa walikota 2020 mendatang. Di Tangsel, kami akan fokus pada pembaharuan reformasi birokrasi dan pemberdayaan serta penyediaan sarana bagi kaum muda,” kata Dedek.

Adapun soal rencana koalisi, Dadek memberikan sinyal masih sangat terbuka.”Wacana koalisi masih terlalu cair untuk dilakukan.”

Namun, kata dia, karena masih banyak tahapan yang harus di tempuh, PSI kini fokus pada kompetisi internal dulu. “Dan kebetulan saya yang membuat rumusan uji kompetensinya. Nantinya, siapa saja yang di usung oleh partai pasti melalui uji individual secara terbuka dan transparan,” kata Dedek.

Hal senada juga di katakan oleh Ratih Utami, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serpong, menurutnya, reformasi birokrasi itu gagasan yang berdasar.

“Sudah lama saya melihat, mengamati bahkan turun langsung menjadi tenaga kerja sukarela (TKS) di Tangsel, selalu ada saja oknum pejabat yang menggunakan politik uang hanya untuk duduk di kursi jabatan tersebut, sudah menjadi rahasia umum. Dan juga ada kesenjangan sosial antara aparatur sipil negara (ASN) dengan honorer,” papar Tami

Di katakannya, alasan demikianlah yang membuat partai icon anak muda ini sangat siap menghadapi para pesaingnya dari kubu incumbent ataupun 3 poros Serang, Tigaraksa, dan juga Pinang. (***)

author
No Response

Leave a reply "Modal 4 Kursi, PSI Dorong Kader Internal Jadi Calon Walikota Tangerang Selatan"