Nopran Marjani Usulkan Pemindahan Pusat Pemerintahan Kabupaten Lahat

banner 728x90

Ketua Fraksi Partai Grindra DPRD Kabupaten Lahat H.NOPRAN MARJANI mengatakan bahwa pusat perkantoran Pemerintah daerah ( PEPMDA ) Kabupaten Lahat sudah seharusnya dipindahkan kelokasi yang lebih layak.

Pemikiran itu disampaikannya, ( 9/9/2019) diruang kerjanya, Nopran menyajikan pokok pokok pikiran cemerlangnya itu bahwa sesungguhnya pusat perkantoran Pemda Lahat sudah kurang layak karna tidak berada dalam satu komplek dengan seluruh organisasi perangkat daerah( OPD ) Lainnya, katanya.

Dengan perkantoran yang terpencar pencar yang tidak terintegrasi akan berdampak terhadap kecepatan pelayanan publik yang membutuhkan kecepatan waktu pula, ujar Mantan wakil ketua DPRD Sumsel ini.

Selanjutnya Nopran menegaskan bahwa pemikiran memindahkan pusat perkatoran ini pasti mengagetkan semua pihak, sebab mereka pasti berpikir dari mana dana pembangunan dan pembelian tanahnya, kegalauan itu pasti , Ujar Nopran.

Padehal caranya tidak sesulit yang dibayangka, artinya pemerintah daerah Kabupaten Lahat memang harus melakukan tukar guling dengan pihak ketiga, sehingga pihak ketigalah yang akan membangun perkatoran tersebut sebagai gantinya, bukan dibangun dengan dana APBD Kabupaten Lahat, katanya.

Kemudian menyangkut persiapan tanah tentu pemerintah memiliki banyak tanah yang bisa diminta, diantaranya PTPN, Karna tanah itu bersifat HGU tentu pemerintah daerah bisa saja meminta tanah tersebut untuk kepentingan perkantoran, tegas Nopran.

Lantas bagaimana kantor pemerintah daerah Kabupaten Lahat yang ada sekarang ? Terkait hal itu , jika memang sudah diserahkan kepada pihak ketiga maka bisa saja menjadi Perhotelan, pusat perdagangan, gedung pertemuan, dan macam macam yang justru akan memicu pendapatan Asli daerah ( PAD) Kabupaten Lahat yang tidak sedikit, Ujar Nopran. (Lahat Online)

author
No Response

Leave a reply "Nopran Marjani Usulkan Pemindahan Pusat Pemerintahan Kabupaten Lahat"