Partai Berkarya Gugat Hasil Pileg 10 Dapil di Sumsel

banner 728x90

Ketua Partai Berkarya Sumsel, Islah Taufik bersama Ketum DPP Partai Berkarya

Jakarta, rakyatsumsel.com- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra menyampaikan data terkait gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, dimana dari data yang telah diterima, Partai Berkarya paling banyak mengajukan perkara di MK. Partai Berkarya mengajukan sebanyak 35 perkara.

Dari 35 perkara tersebut, 10 perkara adalah gugatan yang dilakukan Partai Berkarya di 10 daerah pemilihan dalam wilayah Provinsi Sumsel, dengan rincian 6 perkara untuk tingkat Provinsi dan 4 perkara tingkat kabupaten Kota.

Ketua DPW Partai Berkarya Sumsel Ir. Islah Taufik Effendy. M. Si , Kamis (4/7/2019) merincikan 10 daerah yang digugat ke MK adalah DPRD Sumsel dapil 3 OKI, OI,, DPRD Sumsel Dapil 4 OKU Timur, DPRD Sumsel dapil 6 Muara Enim, Prabumulih dan PALI, DPRD Sumsel dapil 8 Mura, Lubuk Linggau dan Muratara, DPRD Sumsel dapil  9 Kabupaten Musi Banyuasin dan DPRD Sumsel Dapil Sumsel.10 Banyuasin.

Kemudian DPRD Kabupaten Banyuasin, Dapil Banyuasin 4 ( Kecamatan Makarti Jaya, Air Salek, Muara Padang dan Air Sugihan)  serta Dapil 6 Banyuasin (Kecamatan Talang Kelapa, Tanjung Lago) , DPRD Palembang Dapil  2 (Kecamatan. Alang Alang Lebar, Sukarami, Kemuning, dan DPRD Palembang Dapil 6 (Kecamatan Kertapati, Jakabaring dan SU. I)

"Gugatan ini kami serahkan kepada Tim LBH DPP Partai Berkarya untuk berjuang di MK. Insya Allah kalau melihat dan pengamatan kita Partai Berkarya bisa meloloskan caleg di DPRD Provinsi Sumsel, " ujar Islah di Bandara SMB II saat mau berangkat ke China menghadiri undangan Federasi Sepaktakraw Dunia (ISTAF) Kejuaraan Dunia Sepaktakraw dari tanggal.06 sd 14 Juli 2019. (*hen)

author
No Response

Leave a reply "Partai Berkarya Gugat Hasil Pileg 10 Dapil di Sumsel"