Partai Nasdem Prioritaskan Kader Untuk Calon Bupati OKU Timur

banner 728x90

Martapura, rakyatsumsel.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Rio Susanto SE menerangkan pihaknya akan mengutamakan kader terbaik untuk maju di pilkada setempat.

“Kader Partai NasDem yang akan ikut pada Pilkada OKU Timur silakan, tapi tetap berdasarkan hasil survei. Jika ada yang bukan kader partai akan maju dan diusung oleh Partai NasDem juga silakan, tapi harus sesuai dengan visi dan misi partai,” katanya.

Menurut Rio, sudah banyak yang berminat untuk maju di Pilkada 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan."Kita lihat saja siapa yang akan diusung karena Partai NasDem tidak ada jual beli, boleh dibilang tanpa mahar, tapi tetap diprioritaskan kader partai yang terbaik," tambahnya.

Sementara itu Ketua Bidang OKK NasDem OKU Timur Junaidi Majid menambahkan jelang pilkada serentak tahun depan partainya terus menyiapkan kader terbaik. Namun, kata dia, bagi siapa pun yang berkeinginan maju melalui NasDem harus memenuhi kriteria yang ditentukan partai

“Tapi pada prinsipnya kader partai yang diutamakan, namun tetap berdasarkan hasil survei terbaik itu yang akan dimajukan. Karena berdasarkan hasil survei bisa menentukan popularitas dan kualitas seseorang apakah layak maupun tidak untuk diusung,” imbuhnya.

Junaidi menambahkan partainya tetap terbuka dengan siapa pun yang akan mendaftar melalui partai namun  harus memenuhi kriteria yang ditetapkan partai, termasuk visi dan misi.

“Untuk OKU Timur 2020 tentu harus lebih baik, karena itu siapa pun nanti yang diusung harus mampu menyesuaikan dengan visi dan misi partai yakni restorasi atau perubahan,” tandasnya.(*)

author
No Response

Leave a reply "Partai Nasdem Prioritaskan Kader Untuk Calon Bupati OKU Timur"