Polisi Resmi Tetapkan Mantan Calon Bupati Pali Sebagai Tersangka

banner 728x90

PALI, rakyatsumsel.com- Polresta Palembang resmi menetapkan Ketua KPU Palembang, Eftiyani sebagai tersangka. Mantan calon Bupati Pali 2015 ini ditetapkan sebagai tersangka bersama 4 komisioner KPU Palembang lainnya

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Eftiyani beserta empat komisioner lainnya menjalani dua kali pemeriksaan. Pada pemeriksaan kemarin, Jumat (15/6/2019), penyidik menetapkan status mereka sebagai tersangka atas dugaan pelanggaran pemilu dengan menghilangkan hak pilih masyrakat.

"Ada empat orang kuasa hukum yang mendampingi kami. Kami akan ikut proses hukum sampai selesai. Tak ada niatan kami untuk menghilangkan hak suara. Kami bekerja sesuai dengan aturan," ujar Eftiyani.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sumsel Hepriadi menambahkan, mereka akan menunggu keputusan pengadilan terkait kasus tersebut. Ia pun meyakini, tak ada pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Palembang lantaran semuanya telah dijalani sesuai aturan. "Semoga kita semua dapat diberi kekuatan ditunjukan mana yang salah dan benar. Penetapan tersangka ini bukan hal yang final," kata dia.

author
No Response

Leave a reply "Polisi Resmi Tetapkan Mantan Calon Bupati Pali Sebagai Tersangka"