PPP Sumsel Bekali Caleg Terpilih

No comment 134 views
banner 728x90

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi menggelar Rakorwil dan orientasi pengantar tugas caleg PPP DPRD Provinsi dan Kab/kota se Sumsel terpilih yang dilaksanakan DPW PPP Sumsel dari tanggal 3-4 Agustus 2019 di Grand Inna Palembang diikuti oleh pengurus harian DPW, Ketua dan Sekretaris DPC Kab/Kota Se -Sumsel serta para caleg terpilih pada pemilu 2019, Sabtu (3/8).

Menurut Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno yang membuka kegiatan tersebut, Rakorwil dan orientasi pengantar tugas caleg PPP DPRD Provinsi dan Kab/kota se Sumsel terpilih yang dilaksanakan DPW PPP Sumsel dari tanggal 3-4 Agustus 2019 di Grand Inna Palembang diikuti oleh pengurus harian DPW, Ketua dan Sekretaris DPC Kab/Kota Se -Sumsel serta para caleg terpilih pada pemilu 2019.
“Forum Rakorwil ini adalah forum permusyawaratan sebagaimana diatur dalam ART partai untuk mensosialisasikan hasil hasil keputusan Mukernas IV di serang Banten 19-20 Juli 2019. Diantaranya adalah sikap PPP yang berada dalam koalisi pemerintah mendukung kepemimpinan presiden terpilih Jokowi-Kiai Makruf Amin sampai dengan tahun 2024,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini.

Kemudian percepatan muktamar dari tahun 2021 menjadi tahun 2020 untuk lebih memberikan waktu yang cukup bagi recovery PPP menghadapi pemilu 2024 setelah mengalami penurunan perolehan suara pada pemilu 2019 sekitar 4,51%.

“Dibagian lain mukernas juga merekomendasikan kepada pemerintah untuk melakukan evaluasi sekaligus memperbaiki sistim pemilu salah satunya dengan pemisahan pemilu presiden dan pemilu legislatif dan rekomendasi lainya,” katanya.
Sedangkan Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kenedy mengatakan pembekalan caleg terpilih dari PPP guna memberikan pemahaman kepada calon wakil rakyat yang tinggal menunggumu hari pelantikan tersebut agar mengetahui fungsi dan tugasnya saat duduk di kursi DPRD baik di kabupaten kota maupun di provinsi.

Pembekalan ini sangat penting bagi caleg terpilih agar mereka tahu fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat,” ujar Rizal Kenedy.

Dia mengatakan, caleg terpilih dari PPP diingatkan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing si caleg saat mencalonkan diri.

Menurutnya, sudah seharusnya anggota DPRD terpilih memperjuangkan aspirasi masyarakat seperti yang dijanjikan saat kampanye.

Selain itu, pada pembekalan kali ini, caleg terpilih dari PPP di warning agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum seperti korupsi dan pelanggaran hukum lainnya.

“Sudah jelas. Jangan ada anggota dewan dari PPP yang bermain di wilayah abu-abu, jika terbukti korupsi, sanksinya tegas, yaitu dipecat,” kata anggota DPRD Sumsel Komisi V ini. (BP)

author
No Response

Leave a reply "PPP Sumsel Bekali Caleg Terpilih"