PSI Lahat Berbenah Hadapi Pilkada Lahat

No comment 123 views
banner 728x90

Lahat, rakyatsumsel.com- Gagal meraih kursi di DPRD Lahat bukan kiamat bagi PSI Kabupaten Lahat. Tahun pertama keikutsertaan di Pileg 2019 menjadi pelajaran berharga untuk menghadapi Pilkada Lahat 2024 dan Pileg 2024.

"Pileg 2019 menjadi pelajaran berharga bagi kami. 2019 kami gagal meraih kursi bukan karena kalah di Pileg, namun pendaftaran 40 caleg kami di tolak oleh KPU. Alasannya terlambat mendaftar. Kami sudah meminta KPU bisa menerima, namun tetap saja ditolak ," ujar ketua PSI Kabupaten Lahat, Hensyi Fitriansyah.

Hensyi mengatakan, meski tidak memiliki kursi di DPRD Lahat, PSI Lahat tetap akan berpartisipasi di Pilkada Lahat 2024." Insya Allah kita ikut Pilkada Lahat 2024. Meski tidak ada kursi, bisa lewat dukungan KTP," ujarnya.

Dikatakan Hensyi, tahun 2018 dirinya ikut bertarung di Pilkada Lahat 2018, namun  gagal jadi calon baik dari jalur parpol, maupun independen." Jalur parpol gagal, karena semua parpol yang dilamar tidak ada yang mengusung. Jalur independen juga gagal, karena syarat dukungan KTP kurang," ceritanya.

Untuk 2024, Hensyi hanya fokus mengumpulkan KTP, tidak akan lagi mendaftar ke seluruh parpol di Lahat. "Kita mulai bergerak awal 2020. Seluruh pengurus PSI Kabupaten Lahat sampai ke tingkat desa akan terjun ke masyarakat mengumpulkan KTP. Saya sudah perintahkan semua pengurus dan anggota mulai bergerak Januari 2020. Mengapa awal 2020, agar hasilnya lebih maksimal. kalau bisa kita kumpulkan 150 ribu dukungan KTP atau 50 persen plus satu dari mata pilih di Kabupaten Lahat," ujarnya.

Untuk Pilkada Lahat 2024, Hensyi lebih optimis, sebab meskipun maju dari jalur independen, tapi didukung penuh oleh Partai Solidaritas Indonesia. " Jalur independen dan didukung penuh partai PSI," ujarnya.

Bukan hanya sekedar ikut, Hensyi juga mulai berhitung untuk meraih kemenangan." Di Lahat ini, uang faktor utama. Siapapun calonnya, kalau banyak uang pasti menang. Saya sudah melakukan penelitian di kabupaten Lahat, dengan terjun langsung menjadi peserta,  baik Pilkada maupun pileg, uang faktor utama. Jadi kalau mau menang, mulai sekarang harus giat mencari donatur atau penyandang dana. Insya Allah partai PSI bisa membantu," tutupnya. (***)

author
No Response

Leave a reply "PSI Lahat Berbenah Hadapi Pilkada Lahat"