PSI Mengecam Tindakan Oknum Kelurahan Yang Mengusir Tenaga Medis Rumah Sakit

Palembang, RakyatSumsel.com - Menyikapi terjadinya pengusiran tenaga medis salah satu RS dikota Palembang menambah kedukaan dan kepedihan yang dialami tenaga medis tersebut. Pengusiran oleh oknum kelurahan tersebut disinyalir atas ketakutan yang berlebihan dan tak mendasar terhadap Covid-19 yang sekarang ini tengah mewabah dikota Palembang.

Padahal telah banyak kejadian serupa, dimana para tenaga medis dan pasien yang meninggal akibat Covid-19 sampai tidak boleh dimakamkan di kampungnya dengan alasan takut akan tertular. Bahkan sanksi telah jelas apabila ada orang yang memprovokasi dan menolak tenaga medis dan pasien Corona akan menerima hukuman pidana.

Berkaca dari hal tersebut masih kurangnya pengetahuan dan wawasan orang dalam penanganan terhadap Covid-19 ini, "sangat disayangkan apabila ada oknum pejabat publik yang seharusnya bertindak sebagai pemimpin sekaligus panutan sampai melakukan hal tersebut diatas yaitu dengan melakukan pengusiran terhadap tenaga medis yang tinggal di lingkungannya karena terdengar kabar ada salah satu dokter di RS tersebut positif Corona."

Apakah hal seperti itu dibenarkan ? seyogyanya oknum tersebut harus bersikap bijak menanggapi perkembangan situasi akhir - akhir ini sehingga tidak semakin memperkeruh keadaan. Mungkin ini menjadi catatan bagi pihak pemerintah Kota Palembang untuk segera menyelidiki dan menegur oknum tersebut , sehingga tidak berkembang isu lain terkait munculnya keraguan masyarakat atas kemampuan koordinasi Pemerintah Kota beserta jajarannya dalam menangani Covid - 19 .

Saya berharap pihak pemerintah Kota Palembang  mengevaluasi oknum yang bertindak secara individu untuk diberi sanksi tegas agar tidak terulang lagi dikemudian hari.

Ditengah wabah Covid-19 ini semoga kita saling menguatkan saling bersinergi dan memberikan edukasi dan turun langsung kemasyarakat untuk mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran virus, selalu jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, gunakan masker, selalu berolahraga dan tingkat imunitas dengan makanan sehat dan bergizi serta yang paling utama adalah stay at home atau dirumah Bae.  Bro Irwanto Wasekjen PSI kota palembang

author
No Response

Leave a reply "PSI Mengecam Tindakan Oknum Kelurahan Yang Mengusir Tenaga Medis Rumah Sakit"