PSI Siap Kumpulkan 40 Ribu KTP Untuk Putra Jokowi Maju Pilkada Solo

banner 728x90

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Jawa Tengah siap mengumpulkan 40.000 kartu tanda pendudukan (KTP) untuk mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka jika maju lewat jalur independen.

Seperti diketahui peluang Gibran maju sebagai calon wali kota melalui DPC PDIP Kota Surakarta sudah tertutup, sementara PSI tidak cukup kursi untuk mengusung Gibran.

Dewan Penasihat DPD PSI Kota Surakarta Antonius Yogo Prabowo mengatakan pengumpulan KTP tersebut merupakan bentuk dukungan PSI terhadap Gibran. Dukungan PSI untuk Gibran ini katanya juga telah melalui berbagai pertimbangan matang di internal partai, baik di tingkat ranting (kelurahan) maupun pusat.

"Kami memutuskan mendukung Mas Gibran itu tentu ada pertimbangan matang. Selain beliau sosok yang muda, visioner, enterpreneur-nya luar biasabiasa, juga bisnisnya kita akuiakui, rasa sosialnya tinggi, secara anak muda beliau magnet," katanya .

Yogo mengatakan telah membentuk tim khusus yang bertugas mengumpulkan KTP dukungan untuk Gibran di masing-masing wilayah di Solo. Dia menyebut alasan mengumpulkan 40.000 KTP karena syarat maju calon wali kota jalur independen sekitar 36.000 suara. "Kami mengambil 40.000 KTP supaya ketika nanti diverifikasi KTP tersebut bermasalah atau tidak terverifikasi kami masih aman. Jadi ada cadangan kalau ada KTP yang tidak terverifikasi," ungkap dia.

Selain menyiapkan dukungan KTP, PSI lanjut Yogo telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik di Solo. Partai politik itu antara lain Golkar, Gerindra dan PAN. Sebab syarat yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) maju sebagai calon wali kota adalah 9 kursi. Sehingga dengan menggandeng ketiga parpol itu pihaknya optimistis dapat mengusung Gibran. "Teman-teman dari Golkar, Gerindra dan PAN siap mendukung Mas Gibran. Kami secara resmi belum penjajakan. Tapi secara percakapan iya sepakat Solo perlu pemimpin muda," tuturnya.

author
No Response

Leave a reply "PSI Siap Kumpulkan 40 Ribu KTP Untuk Putra Jokowi Maju Pilkada Solo"