PSI Surabaya Buka Pendaftaran Calon Walikota Via Online

banner 728x90

ketua PSI Surabaya Puji Anjansari dan Kader PSI Surabaya

Sekretaris DPD PSI Surabaya William Wirakusuma mengatakan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka  penjaringan calon walikota Surabaya secara online dan offline. Pendaftaran secara langsung bisa dilakukan di Kantor DPW PSI Jawa Timur, Ketintang Selatan III.

Sementara itu, yang mendaftar secara online bisa membuka website resmi PSI. ”Pendaftar nanti juga harus membuat esai,” kata William. Pendaftaran berlangsung mulai 1 September hingga 20 Oktober.

Selain itu, bakal ada seleksi administrasi dan wawancara yang melibatkan tenaga ahli. Bahkan, pada tahap berikutnya, juga disiapkan debat visi dan misi. Dengan begitu, kemampuan figur tersebut bisa semakin terlihat. ”Ada juga survei untuk mengukur elektabilitas dan akseptabilitasnya,” ungkap dia.

William yang juga ketua Fraksi PSI di DPRD Surabaya menuturkan, dengan tahapan-tahapan yang terukur itu, diharapkan terjaring orang-orang yang benar-benar punya kemampuan mumpuni untuk Kota Surabaya. Jadi, bukan hanya orang yang sekadar ingin maju dan terkenal. ”Karena ada syarat bagi mereka untuk menguasai sejumlah hal tentang perkotaan,” katanya.

author
No Response

Leave a reply "PSI Surabaya Buka Pendaftaran Calon Walikota Via Online"