Punya Kursi di DPRD Solo, PSI Siap Dukung Putra Jokowi Jadi Walikota Solo

banner 728x90

Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabumingdan Kaesang Pangarep, masuk bursa calon Wali Kota Solo 2020-2025. PSI pun siap mendukung jika Gibran atau Kaesang maju dalam Pilwalkot Solo.

"Jadi PSI pasti akan mendukung, di Solo kami punya kursi. Apabila nanti pada saatnya melalui mekanisme, kalau salah seorang itu maju, PSI pasti akan dukung," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni saat ditemui di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).
Pria yang akrab disapa Toni itu menilai Gibran ataupun Kaesang memiliki personalitas yang baik. Selain itu, menurut dia, keduanya berintegritas.

"Kita nggak tahu persis (mana yang potensial), saya kira dua-duanya baik ya. Iya (dua-duanya potensial). Dari personality dua-duanya oke. Kriteria misalkan dari integritas, (bebas) KKN, itu ada," katanya.

Toni mengatakan Gibran dan Kaesang merupakan contoh anak pejabat yang luar biasa. Sebab, menurut Toni, selama ini keduanya tak pernah memanfaatkan fasilitas negara dan nama sang ayah, yang merupakan orang nomor satu di Indonesia.

"Saya melihat Gibran dan Kaesang ini contoh anak pejabat yang luar biasa. Kita punya kenangan yang kasatmata di mana politik dinasti berjalan demikian masif di Indonesia," kata Toni.

"Termasuk di antaranya politik dinasti itu menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan bisnis. Sepanjang ini kita lihat tidak terjadi bagi keluarga Pak Jokowi. Berbisnis tidak menggunakan fasilitas negara," tambahnya.Menurut Toni, sangat baik jika Gibran dan Kaesang tertarik ke dunia politik dan mengikuti jejak sang orang tua. Dia pun berharap keduanya jadi pemimpin nasional dengan kemampuan yang dimiliki.

"Saya kira akan sangat baik apabila memang Mas Gibran dan Kaesang tertarik di politik untuk memulai seperti yang dilakukan oleh Pak Jokowi, mulai dari Wali Kota Solo. Nanti proses pembelajaran politik yang luar biasa. Kita berharap suatu saat Mas Gibran dan Kaesang menjadi pemimpin nasional, tapi bukan karena politik dinasti, tapi dari kualitas jati diri yang mereka miliki," pungkas Toni.

Sebelumnya, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil survei calon Wali Kota Solo periode 2020-2025. Ada dua nama anak Presiden Jokowi dalam survei itu, yakni Gibran dan Kaesang. Mereka mampu bersaing dengan beberapa tokoh di Solo, seperti Wakil Wakil Wali Kota Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Teguh Prakosa. (detik.com)

author
No Response

Leave a reply "Punya Kursi di DPRD Solo, PSI Siap Dukung Putra Jokowi Jadi Walikota Solo"