Tinggal Hensyi Fitriansyah dan Endang PU Yang Bertahan di Seleksi Calon Kepala Daerah PDIP

banner 728x90

Hensyi Fitriansyah

Indralaya, rakyatsumsel- Dari Puluhan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir yang mendaftar di PDIP, tinggal dua bakal calon yang lanjut sampai tahap selanjutnya yaitu Ketua Partai Golkar Ogan Ilir, Endang PU dan Ketua Partai PSI Lahat, Hensyi Fitriansyah. Sebenarnya ada satu lagi, namun satu lagi adalah kader PDIP Perjuangan yang juga bupati Incumbent Ilyas Panji Alam.

"Iya setelah melewati beberapa tahap di DPC PDIP kabupaten Ogan Ilir, akhirnya para kandidat ikut seleksi di PDIP tingkat Provinsi. Saat di tingkat Provinsi dari puluhan tinggal saya berdua, ketua Golkar Ogan Ilir dan saya. Kami dua duanya diplot sebagai calon wakil Bupati," kata Hensyi.

Hensyi mengatakan peluangnya untuk disuung PDIP sebenarnya terbuka lebar, karena tinggal dua." Namun peluang besar ada di ketua partai golkar Ogan Ilir, sebab Golkar ada 8 kursi, ditambah PDIP jadi 15 kursi. Sementara saya PSI tidak ada kursi di OI," jelas Hensyi.

Tapi menurut Hensyi, bisa saja PDIP tidak mengusung Endang PU, kalau ketua Golkar menolak dipasangka dengan bupati Incumbent dari PDIP." Namanya tinggal dua, kalau tidak saya ya Golkar," ujar Hensyi.

Masih menurut Hensyi, sambil terus mengikuti seleksi di PDIP dan beberapa parpol lain, Hensyi terus menggalang dukungan KTP untuk maju independen." Kata ketua PDIP Ogan ILir, kalau ingin diusung PDIP,silahkan ajak ketua PSI tingkat provinsi bertemu dengan Ketua PDIP Tingkat provinsi ," ujar Hensyi.

Sementara utk dukungan KTP jalur independen, Hensyi bersama pasangannya sudah mengantongi 14 ribu dukungan dari 29 ribu dukungan yang dibutuhkan.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Tinggal Hensyi Fitriansyah dan Endang PU Yang Bertahan di Seleksi Calon Kepala Daerah PDIP"