Tonni Syamsudin Tepat Dampingi Kuryana Azis di Pilkada OKU 2020

banner 728x90

Baturaja, rakyatsumsel.com- Tahapan Pilkada Kabupaten OKU akan berlangsung dua bulan lagi, Beberapa calon sudah mulai mengambil ancang ancang, salah satunya kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tonni Syamsuddin.  Lulusan S2 Australia ini bahkan sudah melobi beberapa parpol pengusung, serta mendekati bakal calon lainnya sebagai pasangan di Pilkada OKU 2020.

Salah satu rekan Tonni Syamsudin, Hensyi Fitriansyah mengatakan untuk Pilkada OKU 2020, Tonny tepatnya jadi calon wakil Bupati mendampingi Bupati Incumbent Kuryana Aziz.  "Menurut pendapat saya pribadi kader PSI, Tonny Samsudin tepat menjadi calon wakil bupati oku mendampingi pak bupati kuryana azis. Usianya yang masih muda, 30 an tahun, perpaduan yangg pas dengan pak bupati," ujar Hensyi, Selasa (23/7/2019).

Menurut Hensyi, pengalaman Tonny yang sudah puluhan tahun bekerja di PT Freport Indonesia Papua bisa membantu pak bupati." Tonny mengatakan sudah mendapat restu ketua PSI  sumsel. Kedekatan ketua psi sumsel yang merupakan bendahara tim jokowi makruf dengan ketua nasdem sumsel yg ketua jokowi makruf bisa melancarkan duet kuryana-tony di pilkada oku 2020. Tinggal mencarikan partai koalisi, sebab nasdem-psi saja tidak cukup untuk maju," kata Hensyi.

Sebelumnya, Partai nasdem OKU mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan survey untuk mencari pendamping kader nasdem, Kuryana Aziz di Pilkada OKU 2020.

Menurut sekretaris Nasdem Sumsel, Rakhmat, Kuryana Azis kader NasDem yang merupakan petahana dengan tingkat kepopuleran sangat tinggi di masyarakat.

Terkait siapa nantinya yang bakal mendampingi Kuryana Azis akan ditentukan melalui mekanisme hasil survei mulai dari elektabilitas bakal calon hingga menetapkan pasangan calon yang akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tonni Syamsudin menyatakan akan terjun di Pilkada OKU 2020.

Namun Tonni belum bisa memastikan akan maju sebagai calon bupati atau wakil bupati. "Sebenarnya mau OKU 1, tapi setelah dipikir pikir berat OKU 1, kemungkinan OKU 2, " ujar karyawan PT Freport Papua ini.

Dikatakan Tonni untuk maju Pilkada OKU 2020 dirinya sudah melakukan lobi lobi, baik partai pengusung maupun calon pasangan. "Karena PSI di OKU tidak dapat kursi, sepertinya calon wakil Bupati lebih realistis" ujarnya.

Tonni sendiri merupakan caleg PSI DPR RI Sumsel 2. Namun gagal duduk karena PSI belum bisa menembus ambang batas DPR RI. (Haf)

author
No Response

Leave a reply "Tonni Syamsudin Tepat Dampingi Kuryana Azis di Pilkada OKU 2020"