Zaitun atau Ofi Yang Maju di Pilkada Ogan Ilir 2020 ?

banner 728x90

Beberapa bulan jelang dimulainya tahapan Pilkada Ogan Ilir, beberapa nama sudah mulai muncul sebagai bakal calon. Namun warga Ogan Ilir masih menunggu siapa yang akan di majukan oleh Mawardi Yahya sebagai Calon Bupati. Putranya Ofi atau putrinya Zaitun.

Pengamat politik Ogan Ilir, Rudi Wijaya mengatakan patut ditunggu siapa yang akan dicalonkan oleh Mawardi, sebab keluarga besar Mawardi diyakini bakal memenangkan Pilkada OI 2020.

"Mawardi harus berani ambil keputusan. Kalau mau aman, sebenarnya Zaitun bisa dimajukan. Tapi kalau mau spekulasi, ya Ofi tetap punya kesempatan," ujarnya.

Menurut Rudi, jika Mawardi memajukan Ofi, maka selama masa kampanye, Ofi akan diserang dari berbagai sisi.

"Pasti masa kelam Ofi sebagai pecandu narkoba yang ditangkap BNN akan mempengaruhi masyarakat. Tentunya warga akan berpikir dua kali memilih calon pemimpin pecandu narkoba," ujarnya.

Lanjut Rudi, cela ini bisa dimanfaatkan oleh lawan politik Ofi." Cacat kecil saja bisa jadi besar selama Pilkada, apalagi ini sudah terbukti, bahkan sempat ditangkap," katanya.

Karena itu, Rudi menyarankan Mawardi berpikir dua kali, kalau ingin kembali mencalonkan Ofi." Lebih aman kalau Zaitun yang maju," katanya.

Pendapat berbeda disampaikan salah satu anggota Partai Hanura, Novlis Herliansyah. Menurutnya masa lalu Ofi tidak akan berpengaruh terhadap Pilkada OI 2020." Tidak akan ada pengaruhnya, sebab Ofi itu calon petarung," katanya.

Sementara itu salah satu pimpinan parpol di OI, belum bisa memprediksikan siapa yang akan maju dari keluarga besar Mawardi Yahya, bisa saja Zaitun, tapi bisa kembali Ofi yang maju." Namun siapapun yang maju, peluang menang sangat besar," ujarnya. (*hen)

author
No Response

Leave a reply "Zaitun atau Ofi Yang Maju di Pilkada Ogan Ilir 2020 ?"